Resume seminar OSKM ITB 2013

Nama : Raka firman

Nim : 16013058

Fakultas : FMIPA

SEMINAR 1

Pembicara : Menteri Perdagangan RI

Kita hanya kan sukses menjadi negara perekonomian muslim jika kita mengedepankan pluralisme dan demokratisme. perekonomian indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kearifan lokal dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya sendiri. sebab pemuda-pemuda yang meninggalkan nilai-nilai budaya sendiri adalah pemuda yang kehilangan jati dirinya.

pemuda-pemuda indonesia diharapkan bisa mengembangkan perekonomian dengan menjungjung tinggi sikap demokratis sehingga indonesia diharapkan bisa bisa menjadi negara terkemuka di dunia Internasional.

pemuda-pemuda indonesia juga diharapkan dapat menciptakan tekhnologi yang menunjang perekonomian bangsa ini karena untuk menumbuhkan perekonomian sekitar 7% indonesia perlu meningkatkan 60% produktivitas kerjanya. Selain itu indonesia juga dpat keluar dari the midle income trap yaitu keadaan dimana indonesia tidak dapat meningkatkan pendapatan perkapita rakyatnya yang disebabkan produk-produk hasilnya tidak dapat berkembang dengan baik.

sumber tenaga kerja dan tekhnologi yang memadai dapat memenuhi sistem industrialisasi dan hilirisasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia. dengan begitu produk pendidik bisa menjadi senjata untuk meningkatkan tekhnologi dan persaingan sehingga negara indonesia dapat bersaing di dunia internasional.

diharapkan ITB bisa menghasilkan produk-produk yang dpat meningkatkan dan menjawab tantangan indonesia untuk dunia internasional. diharapkan juga ITB menghasilkan produk-produk ang memiliki semangat berbangsa, menjaga kearifan lokan dan menjaga budaya-budaya bangsa.

SEMINAR 2

pembicara : Wanadri

Indonesia merupakan negara yang memiliki daerah teroterial yang sangat luas. Indonesia merupakan negara kelautan yang bertaburan pulau-pulau. Indonesia memiliki banyak keanekaragaman sumber daya alam, bentuk muka bumi seperti gunung-gunung dan sungai-sungai. selain itu indonesia memiliki banyak keanekaragaman budaya dan suku bangsa yang harus di pertahankan. walau begitu indonesia juga tetap diharapkan untuk lebih kreatif untuk bisa menciptakan kebudayaan-kebudayaan baru.

SEMINAR 3

Pembicara : Ibu Tri Mumpuni

Integritas dan kompetensi bangsa untuk kemandirian dan kesejahteraan bangsa.

Manusia memiliki logika dan perasaan untuk bekerja sama. manusia diharapkan mampu berpikir disertai rasa ang baik sehingga di sebut akal sehat. akal sehat manusia dapat menciptakan atau meningkatkan tekhnologi yang mendukung berkembangnya perekonomian bangsa indonesia.

ekonomi adalah keadaan setimbang dinamis antara investasi dan konsumsi sehingga tercapai pertumbuhan. semakin besar pertumbuhan maka semakin tinggi tingkat perekonomiannya.

selain itu ekonomi juga adalah kegiatan yang sangat disukai dan dilakukan sebaik-baiknya. sehingga semakin baik hasil mereka semakin baik juga perekonomiannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s