Review Materi Kelompok Tentang “Kolaborasi”

Kelompok 58:

Resume Materi Kelompok Kolaborasi

Originally posted on OSKM ITB 2013:

Kolaborasi adalah bekerja sama antar individu untuk saling berkontribusi satu sama lain dengan kelebihan yang dimilikinya sehingga semua tujuan yang diinginkan bisa tercapai dan tugas pun dapat terselesaikan. Kolaborasi dalam tim kerja menjadi sebuah kebutuhan untuk mewujudkan sebuah prestasi kerja. Kolaborasi dalam tim akan menjadi suatu daya dorong yang memiliki energi dan sinergisitas bagi individu-individu yang tergabung dalam kerja tim. Komunikasi akan berjalan baik dengan dilandasi kesadaran tanggung jawab tiap anggota.

Kontribusi tiap-tiap individu akan menjadi kekuatan ang terintegrasi. Individu dikatakan berkolaborasi jika upaya-upaya dari setiap individu tersebut secara sistematis terintegrasi. Dalam kolaborasi akan muncul berbagai penyelesaian yang secara individu tidak terselesaikan. keunggulan yang dapat diandalkan dalam kolaborasi adalah munculnya berbagai penyelesaian secara sinergi dari berbagai individu yang tergabung dalam kerja tim. Kolaborasi meliputi 3 aspek utama yaitu :

  1. Tim Building, adalah ide dasar dimana setiap individu pada sebuah kelompok mampu bekerja sama untuk meraih tujuan bersama.
  2. Sejarah Pergerakan, setiap…

View original 270 more words

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s